Santai Sejenak di Resto Alam Sari

Rabu, 21 Maret 2012

wisata indonesia

Untuk menuju tempat ini jangan sampai salah arah, karena di jalan tol Cikarang ada dua pintu tol, Cikarang Barat dan Cikarang Pusat. Mencapai Resto Alam Sari ambillah arah exit tol Cikarang Pusat. Kurang lebih 2 kilometer letaknya dari exit tol Cikarang Pusat. Dari jalan tol, resto ini terlihat sepi, namun setelah sampai tempat parkir, waduh....ramai sekali. Saat saya datang ada sekitar 40 kendaraan yang berada di lokasi parkir resto.

 

Bangunan utama

Silakan masuk

Di tengah sawah

Asyiknya makan di saung bersama keluarga

Gurame mentah

Nasi liwet...

Hmm..gurame tepung goreng

Udang bakar madu

Daun Kailan

Ruang utamanya merupakan bangunan permanen yang tertata cukup rapi, bangku kayu berbentuk minimalis untuk makan berempat sampai dengan rombongan tiga puluh-an orang juga tertata apik. Selain di dalam ruang utama, suasana alam akan terasa jika anda memilih makan sambil lesehan di sekitar saung-saung yang dibangun di atas areal pesawahan.

Saung Gatotkaca merupakan tempat bersantap yang menyenangkan karena mampu menampung sebanyak 40 orang. Saung yang dirangkai dengan berbagai ukuran dengan motif yang berbeda ini dirancang agar pengunjung merasakan suasana pedesaan. Setiap saung dikelilingi petak-petak sawah sehingga terlihat mempesona menjadikan pemandangan yang menyejukan mata. Ditemani udara yang sejuk dan berangin anda pun akan menikmati alunan musik instrumentaria bernada lagu sunda, menjadi pengantar bersantap. Namun sedikit disayangkan beberapa tamannya sepertinya dibiarkan apa adanya, bahkan terkesan kurang terawat.

Restoran Alam sari menyajikan berbagai hidangan yang bisa memanjakan lidah pelanggannya . Sejumlah menu favorit yang sangat digemari seperti ikan gurame goreng jaipong, ikan balita goreng, ayam panggang bekakak, kangkung hot plate sea food, sapo tahu sea food, pepes ikan mas tulang lunak, sate maranggi sapi, udang goreng jerami kremes, sapi lada udang wijen, lumpia udang ayam, udang bakar madu, bebek cabe hejo.

Selain itu hidangan utama berupa nasi timbel komplit ayam, nasi liwet komplit bebek, nasi kabeuleum komplit ayam, nasi tulang oncom komplit ayam, gurame samjori, gurame pelangi acar kuning, ayam goring karuhun, sop buntut, sop jamur, gabus picung keluwek, gurame bakar, pepes jamur, pepes jambal, pepes belut, tumis genjer, tahu goreng spesial, dan masih banyak menu lainnya yang dapat dipesan di tempat ini.

Kebetulan waktu saya berkunjung kesana mencoba menu Gurami goreng dan udang bakar madu. Tidak seperti gurame goreng di resto lain, di Alam sari guramenya ternyata dipotong-potong dulu dalam ukuran sedang, digoreng tepung, baru disajikan. Karena ada campuran tepungnya, membuat daging ikannya lebih kenyal namun tetap gurih dan mudah digigit. Udang madunya pun lumayan juga rasanya, manis madu dan daging udangnya juga kenyal dan legit. Apalagi dengan tambahan pilihan menu nasi liwet, lengkap sudah rasanya makan di resto Alam Sari.

Dengan fasilitasnya, Resto Alam Sari Delta Mas bisa menjadi salah satu alternatif kuliner di daerah Cikarang, bahkan para pelancong dari luar kota yang melewati tol Jakarta – Cikampek.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 556


 

Trip Mlancong




Provinsi